21 Januari 2008

MAKAM BERLAPIS PASIR

Makam berlapis pasir dan tanpa taburan bunga
Diam membisu berebah dibawah merah teriknya panas
Dia telah pergi

Ketika sulit menemukan kesejahteraan dinegeri ini
Seorang wanita Cianjur terpaksa pergi kepadang pasir
Mencoba meraih kilauan bintang, namun terjerembab jatuh
Dia diketuk palu hukum padang pasir
Ketika eksekusi tiba atas dakwaan membunuh majikannya
Hukuman atau keadilan untuknya, tidak pernah terjawabkan
Ada berita angin dari gurun pasir yang tidak pasti
Dia Dipancung! atau dia ditembak!
Mukanya ditutup kain hitam diantara debu-debu padang pasir
Dia duduk berlutut lesu sendirian diremang sinar panas pagi
Keringat dan air matanya berbaur membasahi pasir-pasir gersang
Bibir kering terkatup rapat tak mampu meninggalkan pesan
Namun suara resah hatinya tertekan menjerit pilu ketakutan
"Jangan biarkan aku mati ! Jangan biarkan aku mati disini !
Aku akan terbaring ditaburi oleh pasir-pasir, dan aku takut !
Sungguh aku takut ! Padang pasir adalah makamku !"

Makam berlapis pasir dan tanpa taburan bunga
Diam membisu berebah dibawah merah teriknya panas
Dia telah pergi


~Nenen Gunadi~
13Jan08, Hunstville
Canada

tribute untuk YAnti, Cianjur

Tidak ada komentar:

Template Designed by Douglas Bowman - Updated to New Blogger by: Blogger Team
Modified for 3-Column Layout by Hoctro